AdSense

DAYA TARIK YANG MEMBUAT INTERNET SEMAKIN POPULER

Daya tarik lainnya yang berhasil membuat internet sangat populer.

Internet adalah sebuah teknologi informasi yang paling populer digunakan. Setiap perkembangan internet yang dilakukan selalu saja sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, kabel optik misalnya. apalagi beberapa bidang dunia lainnya yang terpikat dengan internet, baik dalam bentuk berbisnis, menjalin hubungan, berpolitik, bahkan dalam hal kemiliteran. Pada perang dunia ke II dulu adalah bukti daya tarik internet mempengaruhi kemiliteran.
Sebagaimana yang telah kita ketahui internet tidak bisa dipisahkan dari manusia sebagai main usernya. Internet bahkan menjadi malapetaka bagi individu yang kurang mampu menyeimbangkan penggunaan teknologi internet, perkembangan game dan media sosial dunia maya misalnya. Apalagi dengan terjadinya Revolusi Industri 4.0 yang meliputi perubahan sangat besar dalam bidang politik, ekonomi, bahkan militer dan budaya.

DAYA-TARIK-YANG-BERHASIL¬MEMBUAT-INTERNET-SANGAT-POPULER

Ada beberapa daya piket yang berhasil membuat media internet semakin populer dan menjadi naik daun. Ada aspek yang berkaitan dengan keunggulan internet seperti bisnis, hiburan, dan komunikasi. diantara daya tarik yang membuat internet semakin populer adalah:
  1. Kenyaman Internet, adalah daya tarik dimana seseorang yang menggunakan internet memiliki akses internet yang aman seperti penambahan internet security ataupun menggunkan proxy internet dan mikrotik. Internet dapat diakses dimanapun, oleh siapapun, dan dimanapun. berbeda dengan internet di di era 1990 indonesia, pengguna internet hanya dapat mengakses internet pada warnet (warung internet).
  2. Konektivitas dan jangkauan global, internet mempunyai jaringan yang yang sangat luas, sehingga menjadi sebuah daya pikat bagi penggunanya, bahkan ke penghujung dunia internet mampu menjangkaunya. seperti pengguna internet jual beli online eBay (situs jual beli barang dan jasa).
  3. Efisiensi, internet adalah salah satu cara terbaik untuk mencapai suatu tujuan dengan penggunaan sumber daya minimal dengan hasil yang maksimal. Surat elektronik (E-Mail) adalah contoh yang sederhana, tanpa memerlukan jasa pengiriman surat seperti POS.
  4. Interaktivitas, internet mampu membuat antara komputer dan terminal atau antara komputer dan komputer untuk saling berdialog atau saling aktif.
  5. Fleksibilitas, daya tarik pengguna internet tanpa dihalangi oleh batasan ruang dan waktu. internet mempu memberikan kepada penggunanya kemudahan dalam mengakses media hiburan, pembelajaran, berkomunikasi, berpolitik kapanpun dan dimanapun.
  6. Alternatif yang relatif tidak terbatas, dalam hal melakukan sesuatu dalam segala kepentingan, jaringan internet memberikan mampu memberikan opsi untuk menjelajahi segala sesuatu. contoh ketika seseorang ingin melihat laju saham dunia.
  7. Personalisasi, internet memberikan kemudahan kepada pengakses individu atau subjektif dalam hal, seperti proses, cara, perbuatan mengubah atau memodifikasi sesuatu kepentingan dengan bantuan Informasi internet.
  8. Sumber informasi potensial, seiring dengan meningkatnya peranan informasi dalam bisnis maupun teknologi, akses terhadap sumber jaringan informasi menjadi semakin penting dan berpotensial tinggi. seperti terciptannya web portal interaktif seperti e-government, e-learning, e-business dan e-multimedia yang dengan GUI (Graphical User Interface) dan UX (User Experience) yang menarik dan unik.

Akan tetapi ada beberapa sudut pandang lainnya yang mendongkrak internet semakin populer, Tjiptono mengutarakan Empat faktor yang yang paling berkontribusi maraknya penggunaan internet dunia, yaitu chatting/communication (Komunikasi), career (karier), cyberprn (aktifitas asusila dunia maya) dan commerce (perdagangan).

0 Response to "DAYA TARIK YANG MEMBUAT INTERNET SEMAKIN POPULER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel