AdSense

SOFT COPY DAN HARD COPY

Soft Copy dan Hard Copy

     Pada awalnya, soft Copi dan Hard Copy belum begitu banyak digunakan dalam kesehari-harian. namun seiring ketergantungannya manusia kepada Tekhnologi Modern manusia mulai menggunkan kata-kata tersebut. sama halnya dengan kata-kata Download atau Unduh, Upload atau Unggah, Updatate, UptoDate Posting dan lain sebagainya.
     Maka kata diatas pun sudah tidak jarang lagi didengar bahkan menjadi kata sehari-hari di kalangan perkantoran, mahasiswa dan anak muda jaman sekarang. bahkan jika tidak mengerti mungkin ini akan dianggap suatu Kesalahan yang buruk, Ktrok dan Gaptek.
Nah disini, pada artikel ini Penulis sedikit akan menjelaskan apasih itu Soft Copy dan Hard Copy?...
baiklah mari kita mulai.

A. Pengertian Soft Copy
     "Soft Copy " Adalah Bahasa Ingris yang jika di terjemahkan kedalam bahasa indonesia adalah "Soft" berarti "lembut, Lunak, empuk, Halus, Lembek dll" dan "Copy" adalah "Salinan, tiruan, jiplakan dll". jika di Satukan maka dibaca "Salinan Lembut". berarti pada dasarnya Soft Copy dalah sesutu yang fisiknya lembut bahkan tidak punya bentuk fisik yang real. 
Soft Copy  hanya bisa dilihat melalui device seperti monitor komputer. karena dia belum begitu seutuhnya jadi. Soft Copy itu punya tempatnya sendiri seperti Hardsik, Fashdisk, CD, DVD dan Device lainnya yang berfungsi sebagai tempat Penyimpanan Digital.
Contoh Soft Copy Adalah: Data yang disimpan di dalam komputer misalnya File dari Ms.Word, file JPG  (gambar) dan lain lain.
Baca Juga: Pengertian Software dan Hardware

B. Pengertian Hard Copy
     "Hard Copy" berbanding terbalik dengan Soft Copy, dari segi arti saja "Hard" adalah "Keras, Kuat, Kaku Dll". maka dapat diartikan sebagai "Salinan Keras" dan diapun punya bentuk Fisik yang real bahkan bisa dipegang.
Contoh dari Hard Copy adalah: data didalam komputer yang telah dicetak. misalnya hasil dari Ms. Word sering disebut dengan Dokumen, Berkas dan Buku dll, hasil dari JPG  disebut Foto Dll.

     Dapat diambil Kesimpulan adalah Hard Copy adalah Hasil jadi dari Soft Copy. demikian Artikel ini Penulis Buat Semoga Menjadi Pencerahan bagi pembaca. Terimakasih Atas Kunjungan
Baca Juga : Softfile dan Hardfile

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel