AdSense

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

Perkembangan Teknologi

Teknologi adalah suatu sarana atau perlengkapan yang digunakan dan difungsikan untuk kenyamanan dan ketepatan dalam kelangsungan hidup. jika ditinjau dari segi Bahasa, Teknologi besaral dari Bahasa Yunani dan dirangkai dari dua Kata yaitu "Techne" dan "Logos". Techne mempunyai arti Kecakapan atau keahlian sedangkan "Logos" adalah ilmu atau Pengetahuan. Teknologi jika ditinjau dari segi bahasa yang berasal dari dua kata Yunani digabungkan menjadi kecakapan pengetahuan. 
Perkembangan teknologi dunia berkembang sangatlah pesat bahkan para vendor atau penyedia pontang – panting bekerja untuk memberikan teknologi yang Handy, Realistis, Friendly dan uptodate. Perkembangan tekhnology ini sangatlah berpengaruh terhadap kehidupan manusia. Anda ingat dengan tape walkman dan bayangkan dengan MP3 player teknologi terbaru kini. 
Bidang teknologi terbaru berkembang sangat luas bukan hanya di bidang pendidikan, transortasi, kedokteran, komunikasi dan bisnis. Bahkan Teknologi bidang Seni dan Otomotif pun berkembang sangat pesat mungkin bisa jadi teknologi politik. Di dalam Dunia IT kata terbaru atau uptodate tidak akan bertahan lama karena memang pertarungan dunia IT sangat luar biasa dan kejam mungkin hampir sama kejamnya dengan politik. Khahk!.. anda ingat dengan beberapa Media sosial Friendster, Myspace, Twitter dan akhirnya diungguli oleh Facebook, ada yang tetap eksis dan bahkan eksis namun beralih temanya. biasalah banting dikit stirnya kan gak papa guys. 
jika dilihat diraba dan diterawang, teknologi adalah suatu keajaiban dunia bahkan surga dunia. dengan teknologi anda bisa berteleportasi (Star Trek) canda men. Namun jika dipikir-pikir belum ada yang gak mungkin ya kalau masalah tekonlogi. Saya ambil contoh yang simpel saja deh teknologi di bidang Otomotif masakini anda tahu engkol sepeda motor atau Pedal Kick Starter ?.. itu loo yang sesalu ditendang untuk menyalakan sepeda motor. ada beberapa produk sepeda bermotor teknologi terbaru kini tidak menggunkannya lagi loo dan saya pikir kalian sudah pada mengerti itu.. dan bayangkan teknologi dulu di jaman kakek dari kakek saya untuk menyalakan sepeda motor atau mobil mereka, mereka harus memutarkan tuasnya sampai 3 atau 5 kali putaran dan menggunkan tangan. berat men sesak, gara - gara begadang telat bangun buru kekampus. Tak terbayangkan penghematan waktunya. Perkembangan teknologi memang agak sulit untuk dijelaskan dan di jabarkan bahkan, defenisi dan pengertian tentang teknologi akan berubah seiring dengan perkembangan zaman. 
Baca Juga:
Untuk sekedar Informasi terombosan teknologi terbaru, dunia telah mempunyai teknologi kecerdasan buatan atau AI Artificial Intelligence. memang sudah ada semenjak 1950 silam. pada tahun 2015 hanya ada pada game dan search engine sekrang di tahun 2018 ini sudah ada di telepon genggam pintar, seolah mempunyai asisten pribadi. AI atau Artificial Intelligence pada serach enggine kita bisa dapatkan pada produk teknologi google dengan cara mengucapkan "halo Google". ketika Artificial Intelligence digabungkan dengan Robotika, maka manusia harus berhati – hati, Teknologi ini akan menggeserkan pekerjaan manusia karena pekerjaan manusia bisa dilakukan oleh robot.
Dari tulisan diatas saya hanya memberikan sedikit bahkan secuil dari penjelasan dan wawasandari yang saya ketahui, belum lagi jika kita sama - sama mencari penjelasan tentang tekhnologi di bidang transportasi, komunikasi, bisnis, kedokteran dan yang paling saya sukai adalah teknologi di bidang pendidikan. huff luas banget men!...bisa meledup kompor gas emak lu men!... Mungkin sampai disini dulu artikel saya kali ini, terimakasih telah berkunjung, harapan saya sebagai penulis semoga pembaca dapat mengerti, paham dan menambah wawasan tentang apa yang saya tungkan dengan blog sederharana ini tentag apa itu teknologi. Salam Bakhel.

Baca Juga: 

Rujukan artikel. 

Guru Pembelajar, Otomotif, Bisnis, Sekolah, Dunia TI, Interaksi Sosial, Berita Teknologi, Teknologi Informasi dan Teknologi terbaru.

0 Response to "PERKEMBANGAN TEKNOLOGI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel