AdSense

KARAKTERISTIK SISTEM

Karakteristik Sistem

Setelah kita mengetahui Pengertian Karakteristik secara umum itu adalah "Sifat Khas" atau "Watak", dapat kita simpulkan jika karakteristik digabungkan dengan Sistem, maka pengertiannya adalah "Watak atau karakteristik sebuah sitem".
karakteristik yang memebedakan sistem satu dengan yang lainnya
Untuk memahami atau mengembangkan sesuatu sistem, maka perlu membedakan unsur-unsur dari sistem yang membentuknya. berikut ini adalah karakteristik sistem yang membedakan  suatu sistem dengan sistem lainnya:
  1. Batasan (Boundary): Penggambaran dari suatu elemen atau unsur mana yang termasuk di dalam suatu sistem dan yang mana yang di luar sistem.
  2. lingkungan (Environment): Segala sesuatu yang berada di luar sistem, lingkungan  yang menyediakan asumsi, kendala, dan input terhadap suatu sistem.
  3. Masukan (Input): Sumber daya (data, bahan baku, peralatan) dari lingkungan yang dikonsumsi dan dimanipulasi oleh suatu sistem.
  4. Keluaran (Output): Sumber Daya atau Produk (informasi, laporan, dokumen, tampilan layer computer, barang jadi) yang disediakan untuk lingkungan sistem oleh kegiatan dalam suatu sistem.
  5. Komponen (Component): Kegiatan atau Proses dalam suatu sistem yang mentransformasikan input menjadi bentuk setengan jadi (output). komponenini bisa merupakan subsistem dari sebauh sistem.
  6. Penghubung (Interface): tempat dimana komponen atau sistem dan lingkungannya bertemu atau berinteraksi.
  7. Penyimpanan (storage): area yang dikuasai dandigunakan untuk penyimpanan sementara dan tetap dari informasi, energi, bahan baku dll. Penyimpanan Merupakan suatu media penyangga di antara komponen tersebut bekerja dengan berbagai tingkatan yang ada dan memungkinkan komponen yang berbeda dari berbagai data yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel