AdSense

KARAKTERISTIK

Pengertian dan Unsur Karakteristik

Karakteristik menurut kamus Bahasa Indonesia adalah "mempunyai sifat khas sesuai dengan perwatakan tertentu". Karakteristik adalah mengacu kepada karakter dan gaya hidup seseorang serta nilai-nilai yang berkembang secara teratur sehingga tingkah laku menjadi lebih konsisten dan mudah di perhatikan (Uzer Usman 1989) . Dengan penjabaran karakteristik diatas dapat dijelaskan bahwa, karakteristik itu adalah sifat khas pada suatu objek tertent yang telah tetap sifatnya, sehingga dapat disebut watak.
Pengertian dan Unsur Karakteristik
Karakteristik juga merupakan ciri atau karateristik yang secara sendirinya melekat pada sesuatu yang meliputi masa, jenis, kegunaan atau fungsi, dan sebagainya.

Unsur - unsur Karakteristik

  • Konsep: adalah dimana karakter akan membentuk perilaku dan menempatkan diri pada sebuah objek.
  • Kebiasaan: Adalah kelakuan yang terjadi berulang - ulang tanpa disengaja dan bersifat segera. kebiasaan ini juga membentuk karakteristik.
  • Sikap: adalah salahsatu dari karakteristik yang dasar sehingga, sikaplah yang paling dominan untuk menentukan sebuah karakteristik. 
Demikian sedikit penjelasan tentang Karakteristik dan unsur - unsur karakteristik. semoga dapan menambah wawasan pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel