AdSense

PENGERTIAN DAN PENJELASAN TEKNOLOGI

Pengertian  dan Penjelasan Teknologi

PENGERTIAN DAN PENJELASAN TEKNOLOGI

Teknologi besaral dari bahasa yunani dan dirangkai dari dua Kata yaitu "Techne" dan "Logos". Techne mempunyai arti Kecakapan atau keahlian sedangkan "Logos" adalah ilmu atau Pengetahuan. teknologi jika di tinjau dari segi bahasa yang berasal dari dua kata yunani digabungkan menjadi kecakapan pengetahuan. Dan jika dijabarkan mungkin bisa dijelaskan bahwa teknologi itu adalah sebuah keseluruhan sarana yang komplek dalam hal memanjakan manusia, dari awal berdirinya dunia sampai ketersediaan bahan industri sirna atau akhir zaman. kanapa bisa sampai akhri zaman?.. jawabannya adalah karena tidak ada habisnya perkembangan teknologi itu jika tidak ditanggulangi masalah sumber-sumbernya. 

Klasifikasi Teknologi

Penggunaan istilah teknologi berubah sangat pesat dari masa kemasa bahkan semenjak 200 tahun silam(wikipedia). para pakar teknologi berlomba-lomba untuk mancapai klasifikasi teknologi Sebagai: 
  • New Technology (teknologi baru) 
New Technology merupakan teknologi yang baru tau pertamakali dikemukakan, baik itu teknologi termbosan baru pernah ada atau teknologi pengembangan baru. seperti OS yang selalu kembangkan
  • Emersing Technology
Emarsing Technology adalah adalah teknologi pengembangan dari teknologi yang sudah ada sebelumnya yang diperkirakan sangat berguna dan berpotensi, disebab kan oleh bberapa hal seperti perubahan budaya, filosofi atau konsep user dan sebagainya. 
  • Hight Technology (Teknologi Tinggi) 
Teknologi Tinggi adalah teknologi dimana belum ada yang dapat menandingi kehebatanya. biasanya teknologi ini mempunyai kriteria padat modal, didukung riset, pengguna berintelek tinggi dan ketrampilan penggunaan yang tinggi.

Bidang - bidang Teknologi

  1. Teknologi di bidang Ekonomi
  2. Teknologi di bidang Informasi
  3. Teknologi di bidang Komunikasi
  4. Teknologi di bidang Transportasi
  5. Teknologi di bidang Medis
  6. Teknologi di bidang Pendidikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel