AdSense

DAMPAK TEKNOLOGI

DAMPAK TEKNOLOGI

Teknologi adalah sesuatu hal yang tidak bisa dihindari bagi manusia walaupun terkadang ada manusia yang menganggap dirinya tidak mengikuti perkembangan teknologi, tanpa disadari secara alaminya manusia ini telah mengikuti arus perkembangan teknologi tersebut. contohnya Handphone Berbasis Android, secara tidak sengaja handphone android sudah masuk dan tenggelam di kehidupan sehari hari kita.

Baca juga:

Sebelum kita berbicara tentang dampak positif dan negafif teknologi, ada baiknya kita mempelajari sedikit lebih dalam bagaimana teknologi ini memberikan dampak bagi manusia. Dampak teknologi ini masuk tanpa disadari manusia. Mungkin karena perkembangan yang luar biasa pesat, ketergantungan terhadap teknnologi dan permintaan dari beberapa aspek salah satunya perkembangan siklus kehidupan.
Dampak Teknologi memaksa manusia untuk mengikuti perkambangannya. itulah salah satu penyebab manusia berimbas dalam Dampak Teknologi. Dalam keseharian manusia, teknologi banyak mendominasi kehidupan, mulai dari bangun tidur pagi hinga tidur malam nanti. Apakah ada manusia yang tidak terkena dampak teknologi ini?. Mungkin ada sebahagian orang berpendapat bahwa dampak teknologi tidak berimbas terhadap Manusia usia lanjut, benarkah itu?. Untuk Menjawab pertanyaan Seperti ini, izinkan saya menjawab dengan beberapa pertanyaan dan jawabannya ada pada diri anda sendiri. Masihkah mereka menggunakan kayu bakar?., masihkah mereka menggunakan sepeda?., atau bisakah mereka duduk?... 
Perlu kita ketahui bahwa, Teknologi bukan hanya pada Laptop, Mobil canggih dan Handphone, melainkan teknologi itu adalah sesuatu hal ysang membuat manusia menjadi gila dan stres dengan kehadirannya (kecuali anda punya rasa Syukur 😊). Banyak juga perusahaan yang memilih menggunkan teknologi dibanding kan memperkerjalan manusia. Sekarang mari kita bahas Dampak Negatif dan Positif teknologi bagi manusia.

Dampak Positif dan Negatif teknologi

Dampak Positif

  • Cepat, hanya beberapa menit informasi akan sampai keseluruh dunia. sama halnya dengan mengirim sebuah surat melalui pos, sedangkan sekarang kita menggunakan surat elektronik (E-Mail). 
  • Mudah, tidak perlu ke warnet untuk membuat dan mengirim E-Mail, gadget sudah dilengkapi dengan fasilitas tersebut. 
  • Akurat, kaetika ingin mencari tahu sesuatu informasi yang didapat, tidak perlu ketempat kejadin untuk mencari kebenaran informasi. perkembangan berita elektronik  (e-news) bisa siakses dimana saja dan kapan saja.

Dampak Negatif

  • Lalai 
  • Candu 
  • Rusaknya Moral, baca juga Manusia Dan Teknologi
  • Memaksa manusia untuk lebih pintar dalam menciptakan teknologi lebih canggih, sehingga membuat manusia yang berpendidikan lemah kehilangan pekerjaan. 
  • Sumber daya alam yang terus digali 
  • Berdampak negatif terhadap bumi 
  • Mengacaukan budaya 
Pada intinya ini semua adalah kemauan manusia. Lalu bagaimanakah harusnya sikap manusia dalam dampak teknologi ini?... Tentu jawaban ini lagi – lagi ada pada diri anda. Apakah salah manusia menggunakan teknologi?... tentu tidak, hanya saja kita sebagai makhluk spesial dan penguasa dimuka bumi ini harus punya kiat dan siasat terhadap Dampak Teknologi. Tentunya dengan Pengendalian diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel