AdSense

TEKNIK ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

Teknik Analisa dan Perancangan Sistem Informasi

Analisa dan perangcangan sistem adalah studi praktisi dalam membangun atau mengembangkan sebuah sistem. Untuk menjadikan sistem itu dapat bertahanlama dan memnuhi kebutuhan pengguna, maka diperlukan teknik dan konsep analisa perancangan sistem. 
teknik-analisa-perancangan-sistem
pixabay
Ada beberapa teknik dalam analisa perancangan dan pengembangan sistem yang dapat dilakukan, diantaranya:

Pengumpulan Data Dakta, adalah dimana pengembang perangkat lunak melakukan kegiatan seperti wawancara guna memperoleh data secara langsungsung face-to-face terhapadap objek dan subjek sistem, observasi mencari data dengan cara terjun ke lapangan guna membantu mengembangkan imajinasi sebuah sistem, angket atau questionnaires dan pengumpulan sampel seperti faktur jual beli dan kartu anggota.

Menganalisa dan Menyimpulkan, berkaitan dengan indikasi analisa permasalahan data, mengidentifikasi alternatif solusi permasalahan, analisa kemungkinan keperluan informasi, dan menyimpulkan kebutuhan laporan keungan. Dalam menganalisa dan meyimpulkan ada indikasi yang penting dan harus dilakukan analis, termasuk dalam menganalisis hasil analisa itu sendiri. Ada beberapa strategi dalam analisis sistem seperti analisis struktur modern, rekayasa perangkat, modeling prosse, modeling data dan analisis kelayakan sistem..

Kerja Sama Tim,bagai prinsip satu sapu lidi terdiri dari seratus lidi dalam satu ikatan, akan maksimal dalam menyapu. Dalam hal kerja sama satu tim analisa perancangan sistem, terdiri dari software engneering atau analis, programer dan desainer atau perancang grafis perangkat lunak.

Inspeksi Hasil Analisa Rancangan Sistem, berkaitan dengan pemeriksaan seksama dan kontrol hasil analisa sistem. Tahap isnpeksi hasil analisis berkaitan dengan mengambil keputusan analisa dan mengimplemantasikan sistem final terhadap pengguna (user) atau klien. Disini biasanya analis akan menjumpai error atau bugs sistem, katika ini terjadi analis akan kembali kepada tahap analisa kode program bahkan paling parah sampai analisis data dari awal, situasi ini bisa disebut dengan pemeliharaan sistem (maintenance system).

Secara garis besar dalam menganalisa dan merancang sistem informasi adalah seperti uraian diatas. Jika dirincikan akan menjadi pembahasan yang amat panjang dan berbelit, penyajian diatas dapat diambil sebagai kesimpulan dalam tahapan menganalisa dan merancang sebuah sistem. Semoga teknik Analisa dan Perancangan Sistem Informasi ini bermanfaat.

0 Response to "TEKNIK ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel