AdSense

PENGERTIAN UNGGAH

Pengertian Unggah atau Upload

Unggah berasal dari bahasa jawa atau salah Satu bahasa yang ada di negara Indonesia. Unggah berasal dari kata Upload, bahasa inggris. Didalam dunia Teknologi informasi Kata unggah digunakan ketika seseorang akan melakukan pengiriman data atau berkas ke internet ataupun ke komputer lainnya. Menurut bahasa jawa Unduh bermakna “menaikan sesuatu ke tempat yang lebih tinggi” sedangkan jika ditinjau dari bahasa inggris unggah adalah Download yang mempunya definisi “transfer (data) to another computer system, transmit (data)” yang berarti “transfer (data) ke sistem komputer lain, mengirimkan (data)”.
Dapat disimpulkan Unggah atau Download adalah sebuah Proses mengirim data dari komputer pribadi ke suatu sistem seperti server web, server FTP atau sistem serupa lainnya yang kemudian akan dipublikasikan ke internet baik secara pribadi atau umum.
Baca Juga : Unduh atau Download

biasanya unggah atau download disimbulkan dengan panah menunjuk keatas, mengartikan bahwa data atau berkas akan dikirim keastas.Itulah sedikit penjelasan artikel tentang pengertian unggah atau upload.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel