AdSense

PENGERTIAN UNDUH

Pengertian Unduh atau Download 

Pengertian unduh atau dowload
Unduh adalah kata yang berasal dari negara indonesia, unduh adalah bahasa jawa. Unduh dikenal juga sebagai Download yang berasal dari bahasa inggris. Dalam bahasa teknologi informasi Komunikasi, Pengertian Unduh atau download adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah proses transfer pengambilan berkas atau data elektronik dari antara dua komputer lain atau dari Jaringan. sedangkan menurut bahasa jawa Unduh bermakna "menjolok atau memanen" dan Download adalah "to receive data from a remote system, typically a server such as a web server, an FTP server, an email server, or other similar systems" artinya " menerima data dari sistem jarak jauh, biasanya server seperti server web, server FTP, server email, atau sistem serupa lainnya".  biasanya Unduh atau Download disimbulkan dengan panah menunjuk ke bawah, yang mengartikan mengambil data.
Pada dasarnya istilah unduhan berasal dari bahasa inggris yaitu download. Namun seiring berkembangnya teknologi setiap negara. Istilah-istilah teknologi informasi ini juga berevolusi mengikuti negara dimana teknologi itu digunakan. Contoh, mislanya istilah Mouse, sebagaimana kita ketahui Mouse adalah salah satu Perangkat Keras Komputer yang berfungsi sebagai piranti Penunjuk di dalam Komputer. Dasarnya Mouse berasal dari bahasa inggris, di jerman dikenal dengan Maus, Pontiki Yunani dan Tetikus dari indonesia. 
Baca Juga :Unggah atau Upload
Nah itulah pengertian Unduh atau Download. Unduh berasal dari bahasa indonesia sedangkan download adalah berasal dari bahasa inggris. Kedua adalah sama, yang pada intinya pengertian unduh atau download adalah suatu proses transfer pengambilan data di dalam dunia teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel