AdSense

REVIEW XIAOMI MI BAND 3

Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi Band 3

Mi Band 3 adalah perangkat elektronik pintar berbentuk galang tangan (samrtband) berukuran 0,78 inci OLED yang mampu berkoneksi dengan perangkat smatphone android, diluncurkan Xiaomi pada tanggal 31 Mei. Mi Band 3 adalah perangkat pengembangan dari Mi Band 2 dan generasi sebelumnya Mi Band 1. Perangkat ini mempunyai kemampuan khusus untuk aktifitas Fitness Tracker. Gelang pintar Mi Band 3 awalnya diluncurkan di pasar tiongkok dan kemudian masuk pasar indonesia.
Review-Xiaomi-Mi-Band-3
Mi.co.id

Spesifikasi Mi Band 3

Perangkat Mi Band 3 ini bersistem operasi Proprietary OS (Open Source tertutup), bentuk fisik persegi panjang dengan sudut yang lengkung, panjang 36mm Lebar 14mm dan ketebalan 9mm IP67, Mempunyai layar OLED sentuh full layer, casing body polikarbonat, permukaan logam 100% alumunium alloy, tipe baterai lithium polymmer Arus input 25 mA(TYP) Tegangan input DC 5.0 V berkapasitas 41 mAh berukuran tipis 8 mm.

Strap atau disebut Band Gelang terbuat dari silikon TPSiV Dow Corning panjang 225mm. TPSiV adalah salah satu polimer elastis (elastomer) thermoplastik terbaik di dunia; anti-UV, anti-mikroba, anti-alergi, bahan yang cocok untuk kulit sensitif. Sehinnga membaut gelang teras lentur lembut (Flexible).

Mi Band 3 juga dilengkapi dengan perangkat Accelerometer manufaktur perusahaan ADI Amerika Serikat , Accelerometer mampu mengukur kemiringan, akselerasi, dan getaran atau guncangan. Karena muatan sebanding dengan gaya, dan massa adalah konstan, maka muatan juga sebanding dengan percepatan. Mempunyai chip Bluetooth 4.0 DA14580 low energy sebagai [enghubung smartphone dari perusahaan power management, Dialog.

Dengan spesifikasi diatas, Mi Band 3 sensor kualitas militer, Fitur Water Resistant hingga kedalaman 50 meter, baterai tahan sampai 30 hari tanpa Sinkronisasi dengan smartphone, tahan suhu panas hingga 70℃, ketahanan suhu dingin hingga -20℃, jatuhan ketinggian 1,2m, anti korosi dari bahan kimia kosmetik.

Fitur Mi Band 3

Pelacak Kebugaran (Fitness Tracking), adalah fitur yang mampu memantau tingkat kebugaran kamu setiap hari. Implementasi Accelerometer Mi band 3 dapat merekam jarak tempuh berlari dan berjalan, jumlah kalori yang terbakar.
Fitur-Xiaomi-Mi-Band-3

Sinkronisasi Aplikasi (App Sync), adalah fitur aplikasi antarmuka android yang menghubungkan Mi Band dengan perangkat smartphone platform Mi Fit, dengan bantuan aplikasi Mi Fit ada dapat melacak aktivitas Anda, menganalisis tidur dan mengevaluasi latihan Anda. Membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari perangkat smartband Xiaomi menggunakan teknologi bluetooth.
Baca Juga: Mi Fit

Berbeda dengan generasi Mi band 3 selanjutnya yang dinamakan Smartband Xiaomi Hey + (plus), yang mampu mensinkronisasi dengan teknologi Near Field Communication (NFC), NFC berfungsi komunikasi antar dua perangkat dengan cara mendekatkan dua perangkat dengan jarak hingga beberapa sentimeter.fungsi lainnya daro NFC adalah transfer data, pembayaran, NFC Tag dan akses smart card.

Pemberitahuan Notifikasi (Notification Alert), adalah fitur pemberitahuan pencapaian aktifitas, panggilan masuk, notifikasi sms masuk, notifikasi aplikasi android seperti sosial media, tingkatan kelelahan, pemberitahuan terlalu lama berdiam atau duduk.

Detak jantung (Heart Rate), adalah fitur teknologi Photoplethysmograph (PPG), PPG alat untuk mengukur kondisi peredaran darah dipompa oleh jantung atau denyut nadi pada organ dalam tubuh tertentu dalam hal ini adalah tangan karena penggunaan jam tangan Smart Band 3. Pengukuran tersebut dapat dimanfaatan untuk mengetahui kondisi detak jantung dalam periode tertentu. Teknologi PPG ini dapat dilihat dibalik perangkat Mi Band 3 terdapat sensor PPG, pada saat fitur ini digunakan ada LED yang menyala berwana Hijau.

Mi Band 3 tidak mempunyai tampilan warna banyak hanya hitam dan putih yang dilengkapi dengan mode malam (nightfision) karena resolisinya pun hanya 128×80 piksel. Ada banyak lagi fitur dari perangkat xiaomi ini, jika disandingkan dengan Software anatarmuka berbasis android Mi Fit. Seperti mencari perangkat smartphone, Membuka kunci telepon (Phone unlocking), memonitor kualitas tidur (sleep tracker), monitor fitnesstracking, dan lain-lain.

Demikian artikel Review Xiaomi Mi Band 3 spesifikasi dan fiturnya, semoga bermanfaat.

0 Response to "REVIEW XIAOMI MI BAND 3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel