AdSense

MAKNA SAINS, TEKNOLOGI DAN SENI BAGI MANUSIA

Makna Sains, Teknologi dan Seni Bagi Manusia

Makna Sains, Teknologi dan Seni bagi Manusia Manusia adalah sautu makhluk tuhan yang paling sempurna keadaanya selain di beri bentuk yang paling baik dan sempurna, Manusia juga masih di bekali kemampuan akal.
Ilmu pengetahuan (sains), tekhnologi dan seni atau biasa di singkat Ipteks adalah salah satu dari contoh pikiran atau akal atau budi manusia yang kemudia di sebut dengan kebudayaan.
Salah satu fungsi Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi yaitu untuk sarana bagi kehidupan manusia. Yakni membantu manusia agar aktivitas kehidupannnya menjadi lebih bermakna. Oleh karena itu istilah atau pengertian ilmu pengetahuan da tekhnolgi tersebut sering terpakai untuk merujuk pada keterkaitan antara manusia, lingkungan dan kebudayaan.
Perkembangan ilmu pengetahua dan tekhnologi dapat mendatangkan materi. Dan juga dapat mendatangkan kemudahan bagi masyarakat. Arti Pengetahuan dan tekhnologi memungkinkan terjadinya perkembangan keterampilan dan kecerdasan manusia. Maka antara manusia dan Ipteks memiliki keterkaitan antara satu dan lainnya.
Perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi bergerak sangat cepat sehingga perlu di tanggapi dan di persiapkan dalam menghadapinya.sesuai dengan kebutuhan. Dalam perkembangan ilmu pengetahuian, dan tekhnologi, masyarakat juga di tunut adanya keahlian untuk menggunakan, mengelola dan senantiasa menyesuaikan dengan tekhnologi-tekhnologi dan ilmu pengetahuan yang baru. Selain itu sikap mental dan nilai hidup yang harus mengarah terhadap nilai tersebut.

Daftar Pustaka

  • Drs. Muhammad Jaffar Anwar M.Si, ilmu sosial, budaya, dan kealaman dasar (jenki sastra; Jakarta ) 2006. -Drs. Heri Manto M.pd. MSI. Ilmu sosial dan budaya dasar (Bumi Aksara; Jakarta) 2009. 
  • Prof. Dr. koentadjaningrat, pengantar Ilmu Antripologi (Rieneka Cipta; Jakarta) 2009. 
  • Rafeal Ruga Meran, Manusia dan Kebudayaan, (Rineka Cipta; Jakarta) 2000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel