AdSense

DEFINISI KOMPUTER SECARA UMUM

DEFINISI KOMPUTER SECARA UMUM

Sebelumnya penulis ingin megucapkan Terimakasih atas kunjungan anda. Dimana Tanpa Pembaca Artikel ini tidak ada apa – apanya dan Penulis berharap semoga dengan artikel kali ini pengunjung merasa puas dan dapat menambah wawasan atas apa yang telah pengunjung baca.
Pada kali ini penulis akan memberikan sedikit penjelasan tentang “Apakah Itu Komputer ?.”. Memang semua pasti sudah tahu apa itu Komputer, anggaplah ini adalah sebagai pengulangan bagi yang sudah mengetahuinya dan mungkin ada yang lupa atau bagi yang memang sama sekali belum tahu dan mengerti apakah itu Komputer mungkin bisa menjadi landasan bagi pembaca. Baiklah mari kita mulai.
Komputer sudah digunakan dari masa kemasa walupun cara kerjanya berbeda-beda. penggunaannya lebih rumit di bandingkan sekarang . Penggunanya sendiri harus mempunyai skill khusus dalam mengoperasikan computer itu sendiri. pastinya Komputer punya sejarahnya dari Generasi Pertama hingga Generasi ke Lima. Generasi pertama itu dimulai pada tahun 1941 dan generasi kelima itu sendiri seperti yang kita rasakan saat ini. Untuk lebih Jelasnya anda dapat membaca lagi Sejarah komputer lagi.
Menurut WikiPedia computer itu adalah “Sebuah Alat Yang Digunakan Untuk Mengolah Data”. Alat ?.. seperti apa sih Alat tersebut, berikut penulis berikan gambar hasil Google search. Nah Pada Gambar 1 Itu adalah bentuk umum sebuah (Alat) Komputer yang Terdiri dari Beberapa Komponen yang umum digunakan. masih banyak lagi bentuk sebuah komputuer walau hanya berbeda pada bentuk Casing.
Nah gambar 1 adalah gambar yang menjelaskan bagaimanakah bentuk fisik umum sebuah alat yang dapat mengolah data. Setelah alat itu kita ketahui sekarang beralih pada kata “Mengolah” dalam Kamus Bahasa Indonesia mengolah adalah “Mengerjakan atau Mengusahakan” baik itu barang atau sebagainya supaya menjadi lain atau supaya menjadi sempurna. 
Adapun Proses alur Pengolahan data Tersebut dapat di dilihat pada Gambar 2. nah dari gambar tersebut dapat diketahui apa itu pengolahan dan bagaimana alur pengolahannya. Jika pembaca ingin penjelasan yang lebih merinci, dimohon kepada pembaca untuk bersabar updatenya. Secara umum anda Dapat menjadikan gambar tersebut sebagai landasan dasar proses yang ada dalam Komputer. 
Selanjutnya kita akan lanjutkan dengan “Data” . Pasti anda berpikir apa sih itu data?. Di Dalam Ilmu Ko'mputer Data Adalah “Segala Sesuatu Yang Dapat Di Simpan Dalam Memori Menurut Format Tertentu”. Menurut salah satu Defini Diatas Dapat dipahami bahwa segala sesuatu yang dapat disimpat dalam oenympanan elektronik atau sering diebut memori adalah data baik itu berupa Gambar, Video, File Dll. Ada satulagi pengertian Yaitu “Data Adalah Komponen Dasar Dari Informasi Yang Akan Diproses Lebih Lanjut Untuk Di Jadikan Sebuah Informasi Yang Kongkrit”. Maksudnya adalah data itu sendiri merupakan seagai bahan dasar untuk mendapatkan sebuah informasi karena informasi itu adalah hasil dari rangkaian proses data. Contoh Datan adalah “Hari kamis Hujan Deras” dan hasil Informasinya adalah “ Pada Hari Kmis Tepatnya Pukul 14:00 di daerah Aceh bagian udara Hujan Deras”
Inilah Secuil pengetahuan Tentang komputer. Pengetahuan computer itu sendiri masih sangat luas menurut bidang – bidangnya. Computer itu sendiri masih membutuhkan pengguna atau manusia untuk pengoperasiannya. Sekian dulu pembahasan Penulis Tentang Komputer Secara Umum. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sehingga dapat menambah sedikit wawasan pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel